10 PROM ESSENTIALS


Who's excited for prom 2015?!
Me
Me
Me!!!

Tanggal 28/5/2015 kemarin aku baru aja dateng ke prom sekolahku. It was totally amazing. The venue, lighting, pengisi acara, band, dj sampai bartender, semuanya amazing. Sebelum prom, aku lakuin banyak research tentang apa aja yang sangat diperluin untuk prom, like makeup, hairdo sampai pasangan. Sayangnya, hampir gak ada yang menulis dalam artikel bahasa indonesia dan kebanyakan dalam english dan karna itu kali ini aku bakal explain apa aja yang kalian butuh ketika datang ke prom, baik untuk tahun ini ataupun untuk tahun - tahun depannya. I hope it helps. Let's check this out!



1. PROM DRESS
Hal pertama yang pasti kamu perluin adalah gown / dress. Aku udah nyari design dress dari bulan - bulan sebelum prom dan ini bikin stres banget karna harus design yang sesuai sama badan aku like nutupin leher (karna aku kurus banget, jadi aku nggak mau tulang di sekitar leher dan bawah leher itu keliatan), dan lain - lain. Misalnya kalau kamu bawahnya agak gendut atau berisi, mending pilih dress yang jatuh supaya badan kamu gak terlalu membentuk dan gak terlihat lebih gemuk.





Temenku bilang badanku keliatan kecil karna gownku emang ngepas banget. Tapi lebih baik pakai yang ketat kan dari pada gown yang geleber geleber dan buat aku terlihat bungkuk & kayak layangan?:(

Untuk kamu yang nggak mau repot bikin, bisa sewa di butik bridal, atau untuk lebih jelasnya tanya kakak kelas kamu yang dulunya sewa aja karena setiap daerah kan tokonya beda - beda. Untuk ini, aku kurang informasi karna aku sendiri beli kain sendiri, design sendiri dan ke penjahit sendiri. 

Kalau kamu belum ada design, kamu bisa search di we heart it, tumblr atau google disini. Bakalan muncul online store dari luar Indonesia. Kamu gak harus beli disana. Cukup save aja gaun mana yang kamu suka, nanti kamu tinggal print dan kasi penjahitnya aja. Siap deh.



2. ACCESSORIES
Acara malam bakalan keliatan lebih cantik dengan aksesoris dan bikin kamu keliatan lebih classy. 
Tips:
  • Pilih aksesoris yang warna silver atau gold untuk ngasi kesan gemerlap.
  • Jangan lupa pilih yang sesuai dengan warna dress kamu ya. Jangan sampai nubruk.
  • Kalau rambut kamu digerai, pilih anting yang rame supaya keliatan nantinya. Pilih yang gak terlalu berat supaya nanti makainya nyaman. 
  • Kalau dress kamu menutupi dada kayak aku, sebaiknya gak usah pakai necklace karna gak bakalan keliatan juga.
  • Bracelet is a must!
  • Ring!
  
Recommend: @agungpuspita on IG. Banyak banget aksesoris bagus. Harganya juga gak mahal.
 

3. HEELS
Yang buat kamu bakalan enjoy dengan acaranya adalah heels. Why? Karena kalau kamu salah pilih heels dan buat kamu kerasa gak nyaman kamu bakalan merasa pengen cepet cepet minggat aja. Kalau kamu belum punya heels, kamu bisa beli yang warna black, white or nude. Gak harus warna gemerlap kok, karna gak bakalan terlihat juga. Kalau kamu mau pilih warna lain, kamu bisa bawa dress kamu ke storenya untuk nyocokin warnanya.



4. CLUTCH
Ofcourse you need clutch for prom. Yang harus kamu bawa di dalam clutch kamu adalah:
  • Lipstick & powder untuk touch up.
  • Duit
  • Prom Tickets
  • Hp untuk take pictures
  • Permen mint atau gum
  • Power Bank
  • Bobby Pins
    I got these at New Look

5. MAKEUP
Ini keharusan banget! Gak mungkin kan kamu dateng prom dengan bedak bayi & lip ice aja? Kamu butuh makeup even kamu nggak pernah pakai makeup atau gak suka pakai makeup. Research MUA terbaik yang ada di kota kamu atau tanya salon terdekat bisa makeup untuk prom atau nggak. Jangan sembarangan pilih MUA atau salon yang murah, pastiin mereka bisa ngehasilin makeup yang bagus, mintain hasil atau foto orang yang pernah mereka makeupin biar kamu nggak nyesel nanti pas foto di photobooth tapi kamunya kurang ok. Banyak kok MUA yang harganya terjangkau.
Aku makeup di @winda_sumadi mua.


Tapi kalau kamu udah ahli makeup, gak ada salahnya makeup sendiri di rumah. Pastiin kamu udah latihan sehari atau dua hari sebelumnya ya supaya kamu tau yang mana yang cocok buat kamu dan bikin kamu terlihat lebih flawless saat prom.
 
 6. HAIR DO
Digerai, dikeriting, dicepol, dicatok, dan diapain apapun itu sangat bergantung sama bentuk wajah kamu. Kalau kamu keliatan cocok dicepol, kalau aku malah keliatan lebih tua kalau dicepol. Tanya salon atau hair stylist kalau kamu belum tau rambut kamu cocoknya diapain.
Tips:
  • Jangan potong rambut deket - deket tanggal prom night. Karna biasanya cewek itu kebiasaan nyesel setelah potong rambut. Supaya kamu nggak stress nanti, mending gak usah.
7.  IZIN ORANG TUA
Semua udah beres, tapi belum izin? Acara gak bakalan lancar tanpa izin orang tua. Pastiin kamu izin satu bulan sebelumnya atau izin tiap minggu supaya nanti orang tua kamu mendadak ngelarang kamu pergi, kamu ada alasan kalau mereka udah janji izinin kamu pergi. Dan juga kalau kamu mau sleepover atau nginep, diomongin dari awal dan jelasin sama siapa dan dimana. #azeeekkkkkbrayyy

8. GLADI
Gak cuma acara besar aja boleh gladi, kamu sendiri harus gladi untuk dirimu sediri. Make sure dressnya selesai seminggu sebelum hari H, supaya kalau ternyata dressnya kekecilan atau kebesaran bisa di perbaiki. Pakai semua yang kamu mau pakai dari dress, makeup, hair do, sampai segala aksesorisnya supaya kamu gampang nilai kamu kurangnya apa.

9. SKIN CARE
Teenagers di Amerika pada ke salon untuk tanning supaya kulit mereka terlihat stunning pas prom. Beda dengan di Asia, semua berusaha mutihin diri karena menurut mereka, orang cantik selalu putih padahal nggak. Kalau cantik sih cantik aja, ya gak? Tapi buat aku yang penting kulit kamu terlihat bersih dan sehat udah ok. Caranya, kamu bisa ke dermatologist untuk facial atau ke salon untuk luluran, ear candle, manicure pedicure, dll. Atau supaya hemat, kamu bisa pakai lulur mandi 2 hari sekali seminggu sebelum prom. Untuk skin care, aku pakai Larissa. Itu juga karena akhir - akhir ini wajah aku muncul banyak jerawat.

10. Pasangan
Ok. Ini nggak penting - penting banget karna aku sendiri gak bawa pasangan ke prom dan aku tetep happy. So, jangan sampai batal ke prom karna kamu gak ada gandengan ya.



Ini beberapa foto prom kemarin, hehe.
I got "Ter-update" award!
 


 Cheers!




Comments

Popular posts from this blog

How was Christmas in Canada?

My first vlog is up!

Snapchat Hacks!