Rahasia Vaseline a.k.a Petroleum Jelly #Beautyhacks


Its not vaseline but its 100% petroleum jelly!
Petroleum jelly adalah campuran dari mineral oil, paraffin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus yang biasanya berwarna off white bening. Saat dioleskan ke kulit, gel ini meresap sempurna ke pori-pori kulit dan dengan cepat akan mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru yang sehat.
sumber: http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/ajaibnya.petroleum.jelly/001/001/73

Must have!
Kamu harus punya ini diatas meja rias kamu karena ini punya banyak kegunaan banget! Di Indonesia, Vaseline cuma terkenal dengan hand and body lotionnya dan sampai saat ini masih susah nemuin penjual petroleum jelly di supermarket atau minimarket deket rumah. Tapi petroleum jelly  udah banyak banget yang jual di online shop. Harganya mulai Rp 30.000.- Aku sendiri kurang tahu yang biasa aku pakai ini merknya apa karna aku nitip dari kakakku. Aku sudah pernah pakai Vaseline juga (yang cocoa baunya enak banget!) dan menurutku gak ada bedanya dengan petroleum jelly yang aku sering pakai ini. Selain untuk melembabkan, petroleum jelly punya banyak fungsi rahasia. Mau tau apa aja?
  1. Memanjangkan bulu mata. Oleskan petroleum jelly di bulu mata kamu sebelum tidur. Gak akan buat matamu perih kalau kamu olesinnya di bulu mata ya jangan di dalam matanya. Bulu mata bakalan terasa lebih panjang dan lebat setelah pemakaian rutin berhari - hari.
  2. Melembabkan kulit pecah - pecah. Aku sebelum tidur biasa olesin di sekitar siku, lutut dan telapak kaki karna itu bagian yang paling sering kering walaupun udah pakai lotion. Harusnya sih harus pakai kaos kaki setelah pakai petroleum jelly di telapak kaki supaya cepet meresap katanya, tapi aku sering mager.
  3. Untuk lip balm. Biasanya aku selalu pake baby lips sebelum tidur karena bibirku pecah-pecah banget. Tetapi, setelah punya petroleum jelly, aku gak pakai baby lips lagi. Karena, petroleum jelly lebih tahan lama. Apalagi biasanya aku olesinnya sebelum tidur which is gak langsung tidur tapi main hp dulu. Nah, kalau aku olesin baby lips, cepet banget hilangnya karna texturenya agak tipis gitu. Kalau petroleum jelly, lumayan lama sampai ketiduran rasanya masih ada. Petroleum jelly texturenya lumayan tebal jadi agak ogah kalau mau jilat - jilat. HATI - HATI kebayakan jilat petroleum jelly bisa sakit perut!
  4. Membuat lip gloss. Campur petroleum jelly dengan choco chips terus masukin ke microwave. Jadi deh petroleum jelly / lip balm / lip gloss rasa coklat. INGET JANGAN DIMAKAN. 
  5. Membuat aroma perfume lebih tahan lama. Caranya, oleskan petroleum jelly disekitar kulit yang kamu mau sebelum kamu menyemprotkan perfume. Boom! Aromanya bakalan tahan all day long karena perfume lebih tahan lama di kulit berminyak.
  6. Make Up Remover. Buat kamu - kamu yang kehabisan make up remover atau gak suka bahan kimia dari make up remover, kamu bisa ganti dengan petroleum jelly. Yes, petroleum jelly bisa menghapus semua bekas makeup yang 'membandel' seperti riasan mata, bibir, sampai lem bulu mata.
  7. Mascara bening. Biasanya, mascara bening digunakan di alis supaya alis supaya bulu alis tetep stay dan nggak menjalar dimana - mana. Tapi harga mascara bening lumayan sih mulai Rp 100.000.-an. Buat kamu yang ngirit, bisa diganti dengan petroleum jelly. Dijamin bakalan tetep rapi! Ssst, kamu juga bisa mengganti mascara bening dengan hair spray. Bukan. Jangan menyemprotkan hair spray secara langsung ke alis ya! Tapi semprotkan ke kuas alis lalu 'sikat' alisnya dan alis kamu bakalan stay seharian.
  8. Lip scrub. Caranya, campur petroleum jelly dengan gula atau garam lalu oleskan disekitar bibir dan gunakan seperti kamu menggunakan scrub. 
  9. Shoe shine solution. Punya sepatu kulit yang lecet - lecet / butek? Mau polesin semir sepatu tapi takut warnanya berantakan kemana - mana? Petroleum jelly solusinya. Oleskan sedikit petroleum jelly ke sepatu kamu maka warnanya bakalan kinclong seketika.
    Keliatan banget kan perbedaannya?
    Kiri with petroleum jelly. Kanan without petroleum jelly.
  10. Membuat gel eyeliner. HOW? Caranya campurkan petroleum jelly dengan eyeshadow warna hitam, coklat atau warna yang kamu pengen. Bakalan hemat banget kan kalau kamu udah punya eyeshadow pallete. Gak perlu beli berbagai warna eyeliner lagi deh.
  11. Memudahkan untuk memasang anting. Kamu jarang pakai anting lalu sakit ketika mau pakai anting? Aplikasikan petroleum jelly ke telinga kamu supaya lubangnya lebih licin dan gak bikin telinga kamu iritasi. 
  12. Menghilangkan noda di pakaian. Susu coklat, saus tomat, sambel, kecap dan lain lain gak sengaja ngotorin pakaian kamu? Aku awalnya confused karna kalau sampai baju putihku kotor, itu berarti itu adalah terakhir kalinya aku pakai karna bakalan gak bisa hilang. Tapi, setelah nonton di youtube, ternyata nodanya bisa dengan gampang banget dihilangin dengan petroleum jelly. Caranya, olesin ke bagian noda baju kamu, lalu hapus dengan kain atau tissue. Kalau nodanya tebel, kadang gak bakalan hilang 100% tapi bakalan pudar dan gak sekotor sebelumnya kok.
    Kira-kira noda corat-coret bisa hilang gak ya?
  13. Menghilangkan permen karet. Pernah gak sengaja kena permen karet pas duduk di tempat umum atau temen kamu ngisengin kamu dengan permen karet lalu nempel di baju, rambut atau bangku kelas kamu? Sering deh berusaha ngebersihin malahan permen karetnya menjalar kemana - mana dan malah kelihatan tambah jorok. Ternyata petroleum jelly bisa ngebantu. Olesin aja petroleum jelly di atas permen karet dan di sekitarnya. Dijamin permen karetnya bakalan jinak deh.
  14. Menolong zipper. Bootsku cuma diem di lemari mulu gak pernah dipakai. Akhirnya, itu malah bikin zippernya kaku dan susah banget dinaik turunin. Karena kebetulan pas itu lagi ngebersihin dan mengkilapkan tuh sepatu, iseng aku olesin petroleum jelly aja di zippernya pakai kapas. Ternyata itu ngebantu banget bikin zippernya tambah licin. 
    Zippernya jadi mengkilat kan?
  15. Mengeluarkan cincin. Suka kesel banget diawal cincinnya pas banget, eh pas mau dilepas malah bandel susah banget. Ternyata, selain sabun, petroleum jelly juga bisa ngebantu. Olesin petroleum jelly disekitar cincin dan kulit kamu maka cincin bakalan licin dan gampang dilepasinnya.


    Masih mikir 2 kali untuk beli petroleum jelly?


    Cheers!

    xoxo


Comments

Popular posts from this blog

How was Christmas in Canada?

My first vlog is up!

Snapchat Hacks!