Review: Rimmel London Provocalips Lipstick




Hallo semuanya!
Sekarang aku mau kasi review tentang lip stick / lip cream satu ini. Agak kurang yakin juga sih ini termasuk lip cream atau lip stick karena bentuknya seperti lip cream tapi teksturnya seperti lipstick. Sayangnya, lipstick ini gak se-hits merk lain seperti LA Girl atau NYX Lip Cream. Padahal, kualitasnya gak jauh beda dan tahan lama. Langsung aja ya. Check this outttt!



Aku suka banget sama lipstick! Kalau disuruh milih makeup apa yang paling gak bisa lepas dari aku, aku bakalan sebut lipstick, serius. Karena walaupun aku pakai banyak makeup tapi aku gak pake lipstick, sia - sia. Karena pasti nanti bakalan berakhir pucet dan berdempul. Tapi kalau pakai lipstick, gak pakai bedak gak masalah deh asalkan ada LIPSTICK.

Tapi, aku orangnya lumayan sembrono a.k.a berantakan. Kalau makan gak karuan, kadang lupa, lap mulut pakai tissue arahnya sana-sini jadi bikin wajahku full lipstick, kadang malah warnanya sampai ke gigi, dan banyak lagi. Dan aku orangnya paling males banget touch up, ribet. Makanya, setiap kali aku cari lipstick, aku selalu cari yang matte. Atau waterproof kalau ada.

Nah, ternyata aku gak nemu yang waterproof aja. Tapi kiss proof, transfer proof, food proof, dan proof - proof lainnya. Di kemasannya tertulis kalau Provocalips lipstick ini Kiss Proof Lip Colour dan punya 10 varian warna.
Source: http://www.beautybucketeer.com/
Sebenarnya aku udah denger produk ini sewaktu aku masih di Indonesia. But, Rimmel gak tersedia di Guardian atau dimana gitu jadi sulit nyarinya. Niatnya beli online tapi gak sempet keburu ke sini. Akhirnya, hari pertama di Canada, sewaktu aku ke Walmart, eh, ketemu! Harganya kalau gak salah CA $7.



Awalnya aku cuma beli satu aja, yaitu warna 550 play with fire karena di Walmart tersedianya cuma warna itu dan warna pink gitu tapi aku gak suka lipstick pink, sering gak cocok di aku. Malah jadi pucet, jadinya merah deh. Merah lagi merah lagi.


Karena aku suka sama produknya, aku ke drugstore lagi. Sewaktu ke Rexall, ada sale, kalau gak salah aku malah dapat harga yang sama dengan harga di Walmart. Memang, Rexall harganya kadang beda jauh sama Walmart, padahal barangnya sama aja :( 

550 Play with Fire dan 730 Make Your Move
Rimmel Provocalips ini punya dua bagian. Satu sisi untuk lipsticknya, satunya lagi sejenis lip balmnya gitu yang ngebantu ngelembabin bibir kamu supaya gak kering. Honestly, aku gak ngolesin lip balmnya berkali-kali, mungkin sebagian orang iya, tapi, you know, i'm just to lazy to do that so i just use it once after i put the lip colour on. Jadi, pertama kali kamu olesin lipsticknya dulu. Setelah 1 menit atau kapanpun kering, kamu olesin deh lip balmnya. 


Menurut websitenya rimmellondon.com, mereka mengklaim bahwa: 
Provocalips has up to 16 Hours of lip liberation. Wild without a trace!

Kiss proof, transfer proof, trouble proof high impact endless colour.

No tight feeling or dry lips. Lips feel smooth and moisturized all day long. 

Easy removal with Oil based makeup remover.

Steps to a long lasting pout:


Step 1: Apply colour and keep lips apart for 60 seconds until the product sets. 

Step 2: Apply topcoat to lock the colour, moisture and add shine.


Hari rabu kemarin aku niat untuk ngebuktiin kalau lipstick ini emang bener-bener stay 16 jam. Basically, ini gak beneran 16 jam juga sih, cuma aku anggap ini stay all day long.
Aku selesai makeup jam 09:39
Jadi kemarin aku cuma ada satu mata kuliah dan mulainya jam 13:30. Aku selesai makeup 09:39. Rajin? Gak juga, karena setelah itu aku tidur lagi. Hehe.

Nah, setelah makeup, aku sarapan corn flakes cereal. Ini foto setelah aku sarapan. Lipsticknya gak berkurang sama sekali.


Lalu jam 10an gitu aku laper lagi. Aku makan fried rice & spicy chicken wings. Aku memang laperan orangnya.

Lipsticknya sama sekali gak transfer ke sendoknya

Lalu setelah ini aku tidur siang. Nunggu jam 12:30 untuk berangkat kuliah. Aku keluar apartment kalau gak salah jam 12:50. Tapi, streetcar-nya gak muncul-muncul. Jadi nunggu dulu sambil cek lipstick. Eh, ternyata masih stay!


Dan itu bikin aku telat kuliah 30 menit. Aku sampai kampus jam 14:00. Tapi gak dimarah dosen juga sih karena kan mostly pakai kendaraan umum jadi gak pure salah kita kalau terlambat. Agak ngeles juga sih ini.


Kampusku itu luas banget - bangetan. Sebelum sampai ke building, harus lewat sejenis "jungle" gitu. Jadi kalau fall season keliatan cantik banget.
Ceritanya tumblr gitu deh
Kembali ke topik, jadi aku sampai kelas jam 14:00 dan harusnya kelas selesai jam 15:15. Karena banyak yang gak masuk dan kelasnya cuma bikin assignment tentang poster design di photoshop doang, kelas selesai lebih awal. Jam 15:00 semua sudah bubar. 

Ini kondisi lipstick aku sewaktu jam 3


Lalu, pulang kuliah aku memutuskan untuk beli makan lagi karena lapar, tapi jam 3 itu bukan waktu dinner nor lunch. Jadi aku beli makan lagi di Chinese restaurant deket apart.

I just can't move on. I'm Asian who love fried rice.



Setelah makan, aku ngantuk. Sebenarnya niat bikin homework sih. Cuma ngantuk. Jadi ketiduran gitu. Dan kebangun setelah host parents ku ngetok kamar karna dinnernya sudah ready. Aku makan nasi (tapi buka white rice), kentang, dan dada ayam berkuah gitu aku lupa foto:(.





Maafin ya rada gak ngenakin ngeliatnya, karena itu baru bangun jadi makeupnya berantakan. Trust me aslinya gak gitu kok:( #pengenbangetdibilangcantik

Pendapat aku:
  • Aku pikir, tekstur Rimmel Provocalips ini kayak lip cream atau lip tint yang tipis gitu. Ternyata, teksturnya ringan seperti lipstick dan intense. 
  • Agak lengket. Awalnya enak ngolesinnya. Tapi setelah beberapa detik kamu cap-cap #apaansih di bibir, mulai kerasa lengketnya. Tips: setelah diolesin, mending didiamkan dulu setelah sekian lama supaya benar-benar kering. Nanti lengketnya bakalan berkurang kok.
  • Pigmentasinya bagus. Kamu gak perlu banyak - banyak ngolesinnya.
  • Baunya bikin pusing. Kurang tau ya kenapa. Awalnya gak ada bau sama sekali, tapi lama kelamaan, bikin pusing juga. Tapi setelah beberapa lama baunya hilang kok. Bingung kan? Aku juga. 
  • Awalnya bakalan terlihat glossy. Kecewa juga sih. Tapi setelah beberapa lama bakalan mengering dan berubah menjadi semi-matte.
  • Warna lipsticknya memang bertahan lama. Cuma harus rajin - rajin diolesin lip balm supaya bibir kamu gak kering dan pecah-pecah.
  • Bener-bener transfer proof. Aku pikir ketika aku makan, minum, lipstickku udah terhapus di bibir karna aku nggak liat "jejak" bibirku di sana. Tapi ternyata lipstickku masih utuh. Prok-prok-prok.
  • Susah di hapus. Aku cuci muka terus pakai toner tetep gak terhapus. Harus dibantu dengan makeup remover atau Vaseline Petroleum Jelly. 
  • Lipstick ini memang banyak kejutan.
Gimana? Udah percaya kan kalau Rimmel Provocalips ini long lasting? I know, ini mulai jam 09:39 sampai 19:44 which means cuma 10 jam bukan 16 jam. Tapi, ini cocok buat kamu-kamu yang kuliah seharian penuh yang sibuk tapi gak mau keliatan capek atau pucat, mungkin buat kamu yang mau berenang atau untuk sekolah setiap hari juga bagus.

Re-purchase? Yes! But in different colour.

Comments

  1. keren banget ya formulanya, sangat long lasting! :D



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Makasih ulasannya, kak! Membantu banget hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Think it first

Popular Post