Review: NYX Soft Matte Lip Cream VS NYX Matte Lipstick

NYX NYX NYX. I love NYX. Entah berapa kali aku tulis kalau aku suka sama brand ini. NYX itu drugstore tapi eksklusif. Sekarang aku bakalan bahas tentang produk yang ngehits ini. NYX Soft Matte Lip Cream dan NYX Matte Lipstick, which one is better?

Banyak yang bingung apa sih perbedaan kedua jenis lip product ini, padahal merknya sama dan sama-sama bertekstur matte? Karena dari itu aku coba bereksperimen tentang kedua lip product ini untuk tau apakah perbedaannya dan yang mana yang lebih tahan lama.


NYX Soft Matte Lip Cream
Selasa, 5 Januari 2016, aku menggunakan NYX Soft Matte Lip Cream berwarna Amsterdam. Warna amsterdam ini pink kemerahan dan merupakan salah satu warna best-seller SMLC.




Texture:
Teksturnya agak creamy pada saat pertama kali diaplikasikan tapi lama kelamaan setelah mengering terasa seperti gak pakai apa.
Warna:
Warnanya kurang intense. Harus diaplikasikan dua kali supaya warna bibir tidak terlihat atau sebelum memakai lip cream ini sebaiknya pakai sedikit foundation dibibir supaya warnanya merata.
Aplikator:
Aplikasinya gampang karena sponge/kuas aplikatornya. 
Harga:
CA$9 di NYX Store Canada. Di Bali harganya start from Rp 110.000,-an i guess, tergantung online shop karena di NYX counter warnanya selalu gak lengkap. Sedih.
Smell:
Bau lip cream ini seperti bau krim kue, enak banget.
Tahan Hingga:
3 - 4 jam. Walaupun dipakai makan dan minum. Kissproof, waterproof, transferproof.
Tips:
Sebelum memakai lip cream, ada baiknya memakai lip balm karena lip cream ini tidak mem-moisture bibir kita dan buat bibir kita jadi kering dan pecah - pecah.

NYX SOFT MATTE LIP CREAM, SMLC 01 AMSTERDAM
NYX SOFT MATTE LIP CREAM, SMLC 01 AMSTERDAM
NYX SOFT MATTE LIP CREAM, SMLC 17 IBIZA
NYX SOFT MATTE LIP CREAM, SMLC 17 IBIZA
NYX SOFT MATTE LIP CREAM, SMLC 17 IBIZA
Gak heran kan kenapa NYX Soft Matte Lip Cream ini jadi best seller terutama dikalangan anak SMA dan kuliahan. Selain karena harganya terjangkau, NYX SMLC ini juga teksturnya ringan banget untuk dipakai setiap hari, apalagi varian warnannya banyak.


NYX MATTE LIPSTICK

NYX MATTE LIPSTICK, MERLOT, MLS 16
NYX MATTE LIPSTICK, MERLOT, MLS 16
Aku beli lipstick ini pas aku masih kelas 2 SMA kalau gak salah dan biasa aku pakai ke sekolah. Yep, warnanya keliatan terang banget ya, dan gak nyangka dipakai ke sekolah. Tapi beneran, aku biasa pakai ini cuma ditipisinin, jadi aku tap - tap sedikit lalu aku pakai baby lips. Awalnya ngerasa warnannya agak tua sih tapi setelah dipakai ternyata gak semerah yang dibayangkan. Warnanya juga cocok di segala warna kulit. 






Texture:
Walaupun hasil akhirnya matte, lipstick ini tetep memoisture bibir kita dan gak bikin bibir jadi kering.
Warna:
Cukup pengaplikasian sekali, warnanya udah keluar dan pigmented. 
Aplikator:
Aplikasinya agak sulit, at least for me, yang bibirnya kecil. Supaya rapi, aku biasa pakai kuas bibir untuk pengaplikasiannya.
Harga:
CA$9 di NYX Store Canada. Mungkin di Bali start from Rp 100.000.-an
Smell:
Tanpa bau dan rasa.
Tahan Hingga:
3 - 4 jam. Walaupun dipakai makan dan minum. Sayangnya, lipstick ini tidak transferproof dan waterproof, apalagi kissproof. Jadi, kalau pakai lipstick ini harus rajin touch up.


Gimana? Udah pada tahu kan perbedaan diantara kedua lipstick ini? Keduanya punya kelebihan dan kekurangan. Personally, aku bakalan pilih NYX Matte Lipstick, walaupun pengaplikasiannya lebih sulit dan ribet karena harus touch-up, aku tetep suka karena hasil akhirnya yang gak bikin bibir kering. Menurut kamu? 

Comments

Popular posts from this blog

How was Christmas in Canada?

My first vlog is up!

Snapchat Hacks!