Christmas Shopping Tips - Korean Makeup Haul?!

"I have too much makeup" said no one ever. 
Christmas is coming! Itu berarti waktunya untuk membeli makeup untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Have you ever think that your mom, family or friends deserve an expensive gift but all you have is only Rp 500,000 in your bank account? Jangan sedih dulu, sekarang aku bakalan share beberapa tips Christmas shopping untuk kalian supaya kalian bisa nunjukin seberapa berartinya keluarga dan teman tersayang tanpa mengeruk ATM.



1. Tentukan budget
Salah satu hal penting yang wajib kamu adalah menentukan budget. Kamu bisa membuat catatan kecil tentang berapa banyak uang yang bakalan kamu habiskan untuk satu kado dengan mengurutkannya dari orang yang paling penting di hidup kamu. Asik. Jadi misalkan, di urutan pertama kamu bakalan tulis budget Rp 2.000.000 kado untuk mama, Rp 2.000.000 kado untuk papa, Rp 200.000 kado untuk kakak, Rp 100.000 untuk teman terdekat, dst tergantung kemampuan kamu. Dan kalian gak harus stick dengan angka juga, malah kalau menemukan yang lebih murah lebih baik lagi. Tapi jangan sampai melebihi budget yah, supaya mbak di rumah kebagian kado juga.

2.  List kebutuhan kado kamu
Setelah menentukan budget, kamu tinggal menentukan barang apa yang perlu kamu beli untuk mereka agar nanti kalian gak berujung membeli barang yang kalian gak butuh dan malah ada yang kebagian hadiah, gak asik kan.

3. Gak ada waktu untuk beli Christmas Gifts? That's alright. I got your back!
Kadang ini yang bikin stressful ketika Christmas datang, tapi kalian masih sibuk dengan berbagai tugas dan kegiatan di kampus. Belum lagi kalau ada part time job dll yang bikin kamu gak punya waktu hanya untuk sekedar pergi ke mall untuk shopping, apalagi menentukan budget dan bikin list seperti yang aku katakan diatas. That's okay, jangan panik karena panik tidak menyelesaikan masalah, ya gak?


Althea Korea sekarang sudah punya app mereka sendiri yang bisa dengan mudah kalian download di handphone kalian, iOS ataupun Android.

Less is more. Kadang pernah berasa ribet gak sih ketika kalian menggunakan app yang mungkin maksud mereka akan mempermudah proses online shopping, tapi malah kalian memutuskan untuk gak jadi belanja karena berakhir terlalu banyak menu dan bikin pusing? Tapi ini gak berlaku untuk Althea Korea app. Lebih kerennya lagi untuk para Korean makeup entusiast , dengan app ini kalian bisa dapat notification dari mereka jika ada produk baru yang availablesale dan produk promotion. Jadi kalian gak bakalan ketinggalan trend. Yay!


Althea App bakalan available untuk para makeup junkie seperti kita di Malaysia, Singapore, Philippines, Thailand dan negara kita tercinta Indonesia. Maka dari itu di kesempatan yang berbarengan dengan Christmas ini, Althea ingin membagikan Christmas spirit dengan kita kita! Caranya adalah:

  1. Download dulu appnya di app store.
  2. Pilih negara kamu berasal, tentunya Indonesia.
  3. Sign in jika kamu sudah memiliki account Althea Korea. Jika belum, kamu bisa sign up dengan mudah atau kalau lagi mager bisa klik dan login melalui Facebook atau Google+.
  4. Tarraaa! Sekarang tinggal pilih deh produk mana yang kamu mau. Gampang banget kan. 
  5. Untuk checkout, jangan lupa masukkan promotional code MOBFIRST100 untuk potongan harga Rp100,000 dengan minimum belanja sebanyak Rp300,000. Kurang asik apalagi?
Cuma ingin mengingatkan kalau produk di Althea Korea ini sudah pasti 100% asli jadi kamu gak perlu ragu lagi! Mau tau produk apa aja yang aku beli dari Althea Korea? See ya in my next post yah!



Happy holiday guys!

Comments

Popular posts from this blog

How was Christmas in Canada?

My first vlog is up!

Snapchat Hacks!